Jelang lebaran, Sekda Launching Bantuan Sembako Peduli Maluku Tahun 2021

- Publisher

Friday, 7 May 2021 - 04:42 WIT

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

IM, Ambon, – Jelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang, melaunching Bantuan Sembako Peduli Maluku Tahun 2021, yang di laksanakan di pelataran Kantor Gubernur, Kamis (6/5/).

Launching ditandai dengan pemukulan Tifa oleh Sekda didampingi Kepala Bank Indonesia Noviarsano Manulang, Ketua Kadin Maluku Sam Latuconsina dan Ketua Tim Gubernur Percepatan untuk Pembangunan (TGPP) Maluku, Hadi Basalamah.

Bantuan paket sembako gratis sebanyak 6.375 itu, merupakan kerjasama Pemprov Maluku dengan Perbankan, BUMN, BUMD, instansi terkait, pelaku usaha dan TGPP Maluku.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Sekda mengatakan, beberapa kebijakan nasional telah dilakukan berupa program perlindungan sosial, BLT, dana desa, kartu pra sejahtera, bantuan sosial tunai, bansos produksi dan lain-lain dalam rangka membantu masyarakat pra sejahtera serta mendorong daya beli masyarakat.

“Kegiatan hari ini, yang merupakan kerja sama pemerintah daerah, perbankan, BUMN/BUMD, dunia usaha serta instansi terkait, dengan membagikan sembako secara gratis kepada keluarga pra sejahtera, adalah kegiatan dan inovasi yang luar biasa karena telah berusaha membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya menjelang hari raya idul fitri,” katanya.

Menurut Sekda, kegiatan ini merupakan wujud toleransi dan kepedulian, untuk merasakan penderitaan yang sedang dialami masyarakat kurang mampu, sebagai wujud kepedulian sosial. Untuk itu, diperlukan kesamaan pandang, tekad dan niat untuk menciptakan peluang dan kesempatan agar pembangunan terus bergerak dari periode ke periode.

“Kesamaan pandang, tekad dan niat untuk menciptakan peluang serta kesempatan menjadi lebih penting lagi. Bila kita menyadari bahwa, kita telah memasuki era baru yaitu era pasar bebas. baik regional maupun international. Untuk itu, diperlukan optimalisasi sumber daya, yang — mengarahkan pada penguatan kemandirian lokal, guna melahirkan penguatan daya saing dalam era globalisasi, yang semakin kompetitif,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutan Gubernur, Sekda menyampaikan, kerjasama yang diawali melalui rapat bersama pada 16 April 2021, telah berhasil mengumpulkan bantuan sebanyak 6.375 paket sembako.

“Untuk itu, kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” tutup Sekda.

Sementara itu, Kepala Biro Ekonomi dan Investasi Justini Pawa, dalam laporannya mengatakan, bantuan sembako ini akan disebarkan ke wilayah Kota Ambon, Kecamatan Leihitu, Salahutu dan Kabupaten SBB.

Satu paket sembako seharga Rp 100.000, terdiri dari 3 kg beras premium, 2 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kg terigu, satu kaleng susu kental manis dan 1 dos teh celup.

“Paket tersebut akan diserahkan kepada TP-PKK Maluku sebanyak 2.350 paket, untuk disalurkan kepada masyarakat prasejahtera di Kota Ambon, Kecamatan Leihitu dan Salahutu. Sedangkan 4.025 paket akan diserahkan kepada Dinas Sosial Maluku untuk disalurkan ke Kabupaten Seram Bagian Barat,” ujar Pawa. (humasmaluku/w55).

Berita Terkait

Kisah Polwan Bantu Jemaah Haji saat Cuaca Panas di Arab Saudi
Pemkot Ambon Dan PT. Modern MultiGuna Mencekik Leher Para Pedagang Plaza Ambon 
Kecerdasan dan Kemampuan Spiritual Yang Dapat Menangkal Dampak Negatif Artificial Intelligence Terhadap Nilai Kemanusiaan
RM. Putri Bungsu jalan Said Perintah Kota Ambon dipasangi Police Line
389 Atlit Karate Ikuti Kejuaraan INKANAS Maluku
OKP Cipayung Plus Apresiasi Kapolda Maluku: Tugas Kita Bersama Menjaga Maluku Aman dan Damai
Polnam Gelar Pelatihan Penggulung Benang Otomatis Dan Pengrajin Tenun 
15 Tahun Jadi Kepsek SMA Neg 9 KKT, Melianus Reskin di Nilai Gagal.
Berita ini 205 kali dibaca

Berita Terkait

Saturday, 22 June 2024 - 11:30 WIT

Pj. Bupati Jais Ely: Miniatur Pemimpin Masa Depan Kabupaten SBB

Friday, 21 June 2024 - 21:02 WIT

Kick Off Gernas BBI BBWI 2024 “Maluku Mendunia”, Sadali : Tingkatkan Kemampuan Produksi UMKM

Friday, 21 June 2024 - 19:57 WIT

Dua Tahun Polda Maluku berhasil ungkap kasus 39 kasus korupsi kerugian capai RP 33 M.

Friday, 21 June 2024 - 19:08 WIT

DPW IKAPPI Provinsi Maluku Berbagi Hewan Kurban Kepada Pedagang Pasar Gambus Kota.

Friday, 21 June 2024 - 17:55 WIT

Pelayanan SKCK Online, Sistem Pelayanan Terintegrasi, Hindari Pungli dan Hemat Waktu 

Friday, 21 June 2024 - 15:50 WIT

Sekda SBB terima Piagam Penghargaan Lomba Pangan Aman Regional Wilayah Timur Oleh BPOM RI

Friday, 21 June 2024 - 15:47 WIT

Proyek Preservasi Jalan Namlea, Samalagi, Air Buaya dan Teluk Bara Bermasalah

Friday, 21 June 2024 - 06:44 WIT

Pimpin Sertijab Kapolsek Kairatu Timur, Ini Pesan Kapolres

Berita Terbaru

Headline

Pj. Bupati Jais Ely: Miniatur Pemimpin Masa Depan Kabupaten SBB

Saturday, 22 Jun 2024 - 11:30 WIT