Meriahkan HUT Kabupaten SBB Ke-16 Pemda TNI dan POLRI Jalan Santai

- Publisher

Wednesday, 8 January 2020 - 15:18 WIT

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

IM,Piru-

Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Seram Bagian Barat ke-16, Pemerintah Daerah, Jajaran Polres SBB, Kodim Persiapan SBB, Koramil 1502/07 Piru, Brimob Kompi 2 Piru, melakukan jalan santai dan disertai dengan senam bersama.

Kegiatan jalan santai ini berlangsung di piru. Rabu (8/1/)

Jalan santai ini diikuti oleh ratusan peserta, yang diawali start dari tugu oma opa, berlanjut ke pasar rakyat kota piru dan finish atau berakhir di gedung hatutelu Piru.

Jalan santai ini di gelar sebagai bentuk meriahkan HUT ke-16 di kabupaten sbb. dan diikuti oleh ratusan peserta, mulai dari pegawai di lingkungan Pemkab, jajaran polres, unsur TNI, Polisi, dan Brimob Kompi 2 piru.

Sebelum kegiatan dilakukan, Wakapolres SBB, Kompol Akmil Djapa. dalam arahan terbatas bahwa, kegiatan di hari ini cukup sederhana, tetapi sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Sehingga, kata Djapa apapun rute yang dilalui hari ini, dengan start dari tugu oma opa dan sampai ke pasar rakyat kota piru. sekaligus akan melakukan pembersihan terhadap sampah-sampah yang berserakan.

Untuk itu, Wakapolres meminta mari bersama-sama memberikan yang terbaik kepada kabupaten ini. dengan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat” Harap Djapa.

Sementara itu, Bupati Seram Bagian Barat, Moh. Yasin Payapo. usai jalan santai kepada koran ini, melalui wawancaranya. Kegiatan jalan santai ini, bagian dari bentuk silaturahmi dan sinergitas antar lembaga, dengan menunjukan kekompakan dalam membangun kabupaten yang bertajuk saka mese nusa ini.

Bupati mengungkapkan, selain jalan santai yang di gelar hari ini, ada juga kegiatan-kegiatan lain yang sudah digelar pekan kemarin, seperti perlombaan tarik tambang. yang merupakan kearifan lokal orang maluku yang harus terus dikembangkan.

Sebab, kata payapo permainan tarik tambang ini dapat mencerminkan nilai persatuan dan kesatuan antar sesama.

Kenapa demikian, ungkap payapo. permainan tarik tambang ini begitu selesai sesama tim yang ada saling berjabat tangan. ini mengikrarkan bahwa, permainanan seperti ini ada nilai persatuan dan kesatuan sesama hidup orang bersaudara.

Tak hanya itu, kata payapo juga dirangkai dengan kegiatan lari maraton, yang berlokasi di daerah pegunungan. sekaligus memperkenalkan objek wisata, khusus di wilayah pegunungan.

Kenapa demikian, ungkap payapo objek wisata yang berlokasi di daerah pegunungan selain menikmati suasana yang sejuk. terdapat daun-daunan yang hijau.

Bupati mengaku, ada terdapat objek wisata seperti terdapat pada pulau-pulau kecil, semisal selat valentine dan sejumlah objek wisata lainnya. yang harus dikembangkan, namun, hingga saat ini belum di kelola, untuk dijadikan sebagai tempat pariwisata.

Untuk itu, bupati berjanji, ke depan tempat-tempat yang layak untuk dijadikan sebagai tempat pariwisata akan di perjuangan sehingga dapat di kelola dengan baik demi kesejahteraan masyarakat setempat.

Turut Hadir dalam jalan santai ini diantaranya, Bupati SBB Drs. H. Moh. Yasin Payapo, beserta Istri, Hja Syarifa Payapo,Wakil Bupati Timotius Akerina, Sekda Mansur Tuharea, Pabung Persiapan SBB Mayor Inf. Pantas Hutapea, Ketua Pengadilan Negeri Dataran Honipopu Yohanis D. mallo, Wakapolres SBB Kompol H. Akmil Djapa, Pabung Kodim 1502 Mayor Inf. D. Mado, Wadanki Sat Brimob Kompi 2 Bataliyon B Pelopor Piru IPDA Arthur Usmani, Kepala Kantor Kementrian Agama SBB Taslim Tuasikal, Para Asisten Setda, Pimpinan OPD, PJU Polres SBB, PJU Kodim Persiapan SBB, Peserta kegiatan dari Personil TNI-Polri, serta Instansi Vertikal lainnya.

Berita Terkait

Tokoh Masyarakat dan Karyawan Desak Pj Bupati SBB Kembali Ijinkan Pengoperasian PT SIM
Kisah Polwan Bantu Jemaah Haji saat Cuaca Panas di Arab Saudi
Pemkot Ambon Dan PT. Modern MultiGuna Mencekik Leher Para Pedagang Plaza Ambon 
Kecerdasan dan Kemampuan Spiritual Yang Dapat Menangkal Dampak Negatif Artificial Intelligence Terhadap Nilai Kemanusiaan
RM. Putri Bungsu jalan Said Perintah Kota Ambon dipasangi Police Line
389 Atlit Karate Ikuti Kejuaraan INKANAS Maluku
OKP Cipayung Plus Apresiasi Kapolda Maluku: Tugas Kita Bersama Menjaga Maluku Aman dan Damai
Polnam Gelar Pelatihan Penggulung Benang Otomatis Dan Pengrajin Tenun 
Berita ini 107 kali dibaca

Berita Terkait

Wednesday, 17 July 2024 - 20:27 WIT

KPU Bursel Sosialisasi Visi-Misi dan Program Bakal Pasangan Calon Sesuai RPJPD

Wednesday, 17 July 2024 - 19:59 WIT

Hoax.! JAR Jadi Dubes. Ali Rumauw : JAR Tetap Maju Cagub Maluku

Wednesday, 17 July 2024 - 17:23 WIT

Gelar Rakorwas Bareng Kompolnas, Kapolri Ingin Polri Jadi Organisasi Modern

Wednesday, 17 July 2024 - 17:13 WIT

Pedagang di Amplaz Gugat ke PTUN

Wednesday, 17 July 2024 - 16:53 WIT

Prajurit Pattimura Terima Sosialisasi Permenhan Nomor 18 Tahun 2021

Wednesday, 17 July 2024 - 16:04 WIT

Didepan Kantor Kejati Maluku, PMPI Desak Mendagri Copot Pj Gubernur Maluku

Wednesday, 17 July 2024 - 15:45 WIT

Kepulangan Jamaah Haji Kepulauan Aru di Sambut Rasa Syukur.

Wednesday, 17 July 2024 - 14:35 WIT

Usai Pimpin Upacara, Pangdam Pattimura Terima Bantuan Mobil dan Berikan Penghargaan kepada PLN

Berita Terbaru

Headline

Hoax.! JAR Jadi Dubes. Ali Rumauw : JAR Tetap Maju Cagub Maluku

Wednesday, 17 Jul 2024 - 19:59 WIT

Headline

Pedagang di Amplaz Gugat ke PTUN

Wednesday, 17 Jul 2024 - 17:13 WIT

Headline

Prajurit Pattimura Terima Sosialisasi Permenhan Nomor 18 Tahun 2021

Wednesday, 17 Jul 2024 - 16:53 WIT