HUT Kabupaten SBB ke-16 DPRD Gelar Rapat Paripurna

- Publisher

Tuesday, 7 January 2020 - 22:55 WIT

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

IM,Piru-
Dalam rangka hari jadi Kabupaten Seram Bagian Barat, Ke-16 Tahun 2020. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menggelar Rapat Paripurna di ruang sidang DPRD SBB.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Abd. Rasyid Lisaholet. Dan didampingi Wakil Ketua I, Arifin Gersya Porland. Wakil Ketua II, La Nnyong. Selasa (7/1).

Sambutan Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat, Moh. Yasin Payapo, menyampaikan. Sidang paripurna istimewa ini dalam rangkah memperingati hari jadi kabupaten ini. yang merupakan peristiwa yang bersejarah dan bermakna bagi daerah ini.

Dikatakannya Kabupaten yang bertajuk saka mese nusa ini, saat ini dalam usia Ke-16 Tahun, itu berarti bahwa, kabupaten ini sudah berada pada masa remaja, dimana akan muncul berbagai perubahan dalam semua aspek kehidupan, baik dibidang ekonomi, Sosial budaya, politik, keamanan dan ketertiban. Ujar payapo

Untuk 5 (lima) tahun kedepan. payapo mengakui, melalui rencana pembangunan jangkah menengah daerah (RPJMD), yang sudah diimplementasikan. selama tiga tahun berjalan. Dalam menata daerah ini. Sesuai Visi Misi “Par Kase Bae SBB”.

Dengan mulai menata infrastruktur jalan yang membuka keterisolasiaan seperti, pembangunan lintas huku kecil, manusa, riring rumasoal, jalan lingkar pulau buano, kelang, dan manipa yang terus berlanjut secara bertahap..

Tak hanya itu, kata payapo. dengan peningkatan perekonomiaan masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan. dorongan peningkatan mutu pendidikan dan mutu kesehatan, melalui pembangunan puskesmas modern rawat nginap dan rawat jalan yang berlokasi di beberapa kecamatan.

Kecamatan yang terjauh terpencil serta rentang kendali dalam jangkauan seperti, puskesmas waesala, dan tahalupu, yang berada di kecamatan huamual belakang. kecamatan pulau manipa, di tumalehu.
kecamatan amalatu, kecamatan seram barat, di piru. kecamatan elpaputih, di elpaputih, puskesmas hunitetu, kecamatan inamosol. Akui payapo.

Ditambahkan, payapo menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada ketua, para wakil ketua, serta seluruh anggota DPRD
kabupaten ini. yang baru dilantik sejak september 2019 kemarin, dan semua pihak yang sudah terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan pembangunan hingga pelaksanaan rapat paripurna istimewa ini.

Melalui acara paripurna istimewa hari jadi kabupaten ini, saya bersama wakil bupati, menaruh harapan besar pada lembaga legislatif. Agar senantiasa menjadi mitra kerja dalam pengabdian dan ikut mengawal semua arah kebijakan dan program yang ada.

Untuk itu, payapo mengajak semua harus berterimah kasih dan memberikan penghargaan atas jasa para tokoh pemekaran kabupaten ini. yang telah memperjuangkan hingga terbentuknya daerah ini.

Payapo, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di kabupaten ini untuk tetap berbuat demi kase bae kabupaten yang bertajuk saka mese nusa ini.

Sementara itu, sambutan Ketua DPRD SBB, Abd. Rasyid Lisaholit diakhir menutup sidang paripurna. Menjelaskan. sejak menjadi sebuah daerah otonom baru yang dipisahkan dari Kabupaten Maluku tengah pada tahun 2004 bersama-sama dengan Kabupaten seram bagian timur, dan Kabupaten kepulauan Aru. masih terdapat banyak persoalan tantangan dan hambatan yang dihadapi

Hal ini tentunya, kata rasyid dibutuhkan suatu tekad yang bulat lewat kerjasama dengan semangat bergotong-royong untuk membangun Kabupaten ini.

Dikatakannya, memasuki usia yang ke-16 ini Kabupaten Seram Bagian Barat lewat kepemimpinan bupati, Moh. Yasin Payapo. dan wakil bupati, Timotius Akerina. untuk melakukan pembangunan di segala bidang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang kita cintai bersama ini.

Rasyid mengakui, di bidang infrastruktur semakin meningkat baik jalan, jembatan, bahkan sarana prasarana pendidikan dan kesehatan dan lain-lain. hingga mampu membuka keterisolasian sebagai sebagian besar di wilayah kabupaten yang bertajuk saka mese nusa ini.

Selain itu juga, kata rasyid seperti di bidang politik semakin meningkat dari waktu ke waktu yang ditandai dengan tingginya kedewasaan dan kesantunan politik serta partisipasi masyarakat dalam agenda-agenda politik.

Berbagai kemajuan dan keberhasilan yang bisa dicapai dalam usia yang masih muda ternyata belum sepenuhnya dilaksanakan oleh seluruh masyarakat. Ujar rasyid

kondisi yang demikian sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama masyarakat yang jauh dari pusat pemerintahan, pusat perekonomian, termasuk di daerah pedalaman dan daerah perbatasan.

Oleh karena itu, ungkap rasyid sudah waktunya bagi kita untuk lebih memperhatikan mereka lewat intervensi program pembangunan secara terintegrasi sehingga dapat membawa mereka keluar dari keterisolasian maupun keterbelakangan dan kemiskinan.

Apalagi, kata rasyid kedepan masih diperhadapkan dengan tantangan yang semakin berat yang ditandai dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat di berbagai bidang kehidupan.

Rasyid meminta melalui momentum peringatan hari ulang tahun Kabupaten Seram Bagian Barat yang ke-16 ini. Pemerintah daerah membutuhkan dukungan dari semua stackholder Utuk saling bahu membahu membagun daerah ini. Harap rasyid.(abu)

Berita Terkait

Tokoh Masyarakat dan Karyawan Desak Pj Bupati SBB Kembali Ijinkan Pengoperasian PT SIM
Kisah Polwan Bantu Jemaah Haji saat Cuaca Panas di Arab Saudi
Pemkot Ambon Dan PT. Modern MultiGuna Mencekik Leher Para Pedagang Plaza Ambon 
Kecerdasan dan Kemampuan Spiritual Yang Dapat Menangkal Dampak Negatif Artificial Intelligence Terhadap Nilai Kemanusiaan
RM. Putri Bungsu jalan Said Perintah Kota Ambon dipasangi Police Line
389 Atlit Karate Ikuti Kejuaraan INKANAS Maluku
OKP Cipayung Plus Apresiasi Kapolda Maluku: Tugas Kita Bersama Menjaga Maluku Aman dan Damai
Polnam Gelar Pelatihan Penggulung Benang Otomatis Dan Pengrajin Tenun 
Berita ini 273 kali dibaca

Berita Terkait

Wednesday, 17 July 2024 - 20:27 WIT

KPU Bursel Sosialisasi Visi-Misi dan Program Bakal Pasangan Calon Sesuai RPJPD

Wednesday, 17 July 2024 - 19:59 WIT

Hoax.! JAR Jadi Dubes. Ali Rumauw : JAR Tetap Maju Cagub Maluku

Wednesday, 17 July 2024 - 17:23 WIT

Gelar Rakorwas Bareng Kompolnas, Kapolri Ingin Polri Jadi Organisasi Modern

Wednesday, 17 July 2024 - 17:13 WIT

Pedagang di Amplaz Gugat ke PTUN

Wednesday, 17 July 2024 - 16:53 WIT

Prajurit Pattimura Terima Sosialisasi Permenhan Nomor 18 Tahun 2021

Wednesday, 17 July 2024 - 16:04 WIT

Didepan Kantor Kejati Maluku, PMPI Desak Mendagri Copot Pj Gubernur Maluku

Wednesday, 17 July 2024 - 15:45 WIT

Kepulangan Jamaah Haji Kepulauan Aru di Sambut Rasa Syukur.

Wednesday, 17 July 2024 - 14:35 WIT

Usai Pimpin Upacara, Pangdam Pattimura Terima Bantuan Mobil dan Berikan Penghargaan kepada PLN

Berita Terbaru

Headline

Hoax.! JAR Jadi Dubes. Ali Rumauw : JAR Tetap Maju Cagub Maluku

Wednesday, 17 Jul 2024 - 19:59 WIT

Headline

Pedagang di Amplaz Gugat ke PTUN

Wednesday, 17 Jul 2024 - 17:13 WIT

Headline

Prajurit Pattimura Terima Sosialisasi Permenhan Nomor 18 Tahun 2021

Wednesday, 17 Jul 2024 - 16:53 WIT